Swipe up untuk membaca artikel

Puskesmas Gelar Vaksinasi, Babinsa Turun Berikan Pendampingan


Wonogiri – Tenaga Kesehatan Puskesmas Karangtengah melaksanakan vaksin covid-19 bagi masyarakat baik dosis pertama, kedua maupun penguat atau Booster. Pelayanan vaksin tersebut dilaksanakan di Puskesmas dan mendapat pendampingan dari anggota Babinsa Koramil 23/Karangtengah yakni, Serda Eko Agus dan Serda Elisa Darius Marin, Kamis(21/4).

Untuk mendapatkan suntikan vaksin, tidak ada syarat khusus, namun masyarakat cukup membawa KTP dan kartu vaksin apabila ingin suntuk vaksin dosis kedua atau ketiga. Untuk vaksin Booster, masyarakat baru bisa suntik minimal 3 bulan setelah vaksin dosis kedua. Selain itu, bagi seseorang yang pernah terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang, maka baru diperbolehkan suntik vaksin satu bulan setelah sembuh.

Babinsa Serda Eko Agus mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukannya bersama dengan rekan Babinsa kepada tenaga kesehatan tersebut, sebagai bukti kerja sama lintas sektoral dalam upaya memaksimalkan pencapaian vaksinasi.

Dirinya berharap masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19 secara lengkap, demi meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi Covid-19, dan meski pun sudah mendapatkan suntik vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni