Dukung SwasembadaPangan Dimasa Pandemi Covid-19 Babinsa Ceper Datangi Petani Singkong - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 05 April 2022

Dukung SwasembadaPangan Dimasa Pandemi Covid-19 Babinsa Ceper Datangi Petani Singkong

Dukung Swasembada Pangan Dimasa Pandemi Covid-19 Babinsa Ceper Datangi Petani Singkong

 


Klaten | Dukung Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto bersama 4 orang anggota melaksanakan kegiatan komsos bersama petani singkong di lahan warga Binaan, Selasa (05/04/2022).

 

Sertu Maryanto menyampaikan bahwa lahan seperti ini sangat cocok ditanami tanaman ketela pohon atau singkong merupakan tanaman yang gampang hidup dan tidak membutuhkan perawatan rutin, seperti tanaman lain nya.

 

Memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanami singkong pada Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dapat di manfaatkan sebagai bahan pangan pokok dan bisa juga dijual ke pasaran", kata Sertu Maryanto

 

Sertu Maryanto menyarankan kepada para petani agar bisa memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanami tanaman pangan, salah satunya seperti singkong. Karena tanaman ketela pohon tidak banyak membutuhkan air, sehingga dapat digunakan sebagai makanan alternatif penganti beras, dan juga bisa dibuat untuk makanan cemilan.

 

Bapak Triyanto (48) selaku pemilik lahan sangat berterima kasih kepada bapak-bapak Babinsa Koramil 23 Ceper yang sudah datang keladangnya.

 

"Terimaksih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan perhatian kepada kami para petani singkong,", tutur Triyanto. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda