Babinsa Gantiwarno Bantu Operasi Masker Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 05 April 2022

Babinsa Gantiwarno Bantu Operasi Masker Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Babinsa Gantiwarno Bantu Operasi Masker Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

 


Klaten - Kesadaran masyarakat menyikapi pandemi virus Covid-19 di wilayah saat keluar rumah masih saja ada yang belum mau menggunakan masker, sehingga memaksa petugas gugus tugas turun ke jalan. Mereka tidak hanya memberikan imbauan, tapi memberikan masker dan memakaikannya pada warga.

 

Seperti halnya di Jalan Perempatan Desa Mlese Kecamatan Gantiwarno, melaksanakan Operasi Masker dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Wilayah, Selasa (5/4/22).

 

Beberapa petugas dari Koramil 10/Gantiwarno turun kejalan, membantu petugas dari Satpol PP dan Polsek Gantiwarno. Keberadaan masyarakat yang belum sadar menggunakan masker sering membuat kesal seiring kesadaran sebagian warga memakai masker masih sangat minim. Warga banyak mengabaikan himbauan pemerintah agar penggunaan masker wajib digunakan. Terutama saat melakukan aktivitas sehari hari.

 

"Pandemi penyebaran virus corona di wilayah kecamatan Gantiwarno masih ada, Tapi kesadaran warga untuk memakai masker sebagian masih sangat rendah. Hampir setiap hari ditemukan warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, terkesan tidak khawatir terhadap wabah virus corona," kata Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Peltu Hemawan.

 

Wirad Kasi Trantip Kecamatan Gantiwarno mengatakan bahwa program operasi masker ini, bersama aparat lainnya, memberikan himbauan kepada masyarakat, dengan cara baik dan sopan serta penuh pengertian supaya masyarakat mudah menerima pola hidup baru di tengah pandemi ini

 

"Kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu, awalnya masyarakat sedikit apatis dan acuh tak acuh namun terlihat pelan-pelan kesadaran itu mulai muncul", kata Wiradi. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda