Swipe up untuk membaca artikel

Bulan Puasa Tak Halangi Babinsa Koramil Jatinom Laksanakan Kerja Bhakti Bersama Warga Masyarakat


Klaten | Babinsa Koramil Jatinom Sertu Taufik hidayah bersama puluhan orang warga binaanya melaksanakan karya bakti pengecoran jalan di Desa Beteng Kecamatan Jatinom, Minggu  (3/04/2022).

 

Sebagai Babinsa tidak ada alasan dibulan suci Ramadhan tanpa melalukan hal yang bermanfaat di wilayah binaanya, melainkan harus selalu hadir untuk menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong.

 

Mengingat dibulan ini, masyarakat diwilayahnya sedang gencar melaksanakan pembangunan akses jalan, sehingga dihari lebaran nanti sudah selesai dan bisa dinikmati pengguna jalan.

 

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa sebagai penyemangat, untuk bersama sama membangun desanya.

 

"Manfaat dari pengecoran jalan ini untuk memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan yang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui para pengguna jalan, baik kendaraan maupun sarana lainnya," terangnya Sertu Taufik

 

Semanu salah satu tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu warga Beteng dalam mengecor jalan.

 

Lebih lanjut dikatakan Babinsa, kita harus selalu tampil prima dan enerjik walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, karena pada hakekatnya hikmah ibadah puasa harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan pengabdian kita kepada Negara dan bangsa agar masyarakat hidup sejahtera.(Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni