Babinsa Ceper Sosialisasi Prokes Kepada Warga Binaan di Tengah Jalani Ramadhan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 04 April 2022

Babinsa Ceper Sosialisasi Prokes Kepada Warga Binaan di Tengah Jalani Ramadhan

 


Klaten |  Melalui Komunikasi Sosial  Babinsa Koramil 23/Ceper, kodim 0723/Klaten Serka Gunanto dan Serda Nikson selalu gencarkan Sosialisasi dan Edukasi bersama warga terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di Desa Srebegan, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Minggu (03/04/2022).

 

Dikatakan Babinsa Serka Gunanto Sosialisasi dan Edukasi Penerapan prokes dalam masa PPKM level tiga, penting dilakukan dengan langsung menyampaikan kepada warga masyarakat di wilayah desa binaan.

 

"Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Proses Vaksinasi dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga terus dilakukan, baik secara langsung maupun melalui pemberitahuan spanduk dan grup w a," ujarnya.

 

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi yang dilakukan lewat Komsos lebih dipahami, karena ada interaksi/dialog dengan warga sehingga maksud baik pemerintah tentang penerapan PPKM benar-benar dipahami oleh warga dan akan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Dengan menahan diri tidak keluar rumah melakukan aktifitas di rumah saja itu sangat baik, walaupun harus keluar karena kebutuhan penting, apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, agar senantiasa lakukan 5M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir sesudah melakukan aktifitas, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

"Mari dengan semboyan bersama-sama kita bisa lewati pandemi ini akan memotivasi kita bersama-sama dengan mematuhi progam pemerintah, Pelaksanaan PPKM, Protokol Kesehatan dan Vaksinasi, Dan agar tetap lancar dalam menjalankan bulan Ramadhan kali ini" ucap Serka Gunanto.

 

Ditempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi menyampaikan bahwa sosialisasi Prokes Kepada Warga terus kita optimalkan sebagai langkah pencegahan covid-19 kepada masyarakat. "Agar masyarakat dapat ingat selalu pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19 ," tegasnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda