Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Salurkan Zakat Fitrah Dan Masker Kepada Warga Kuncen


 

Klaten -  Babinsa Kelurahan Kuncen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman menyalurkan beras Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak di wilayah teritorial Koramil 0723/Klaten Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (27/04/2022)

 

Dengan mendatangi rumah warga binaan, Babinsa Koramil 23/Ceper membagikan penyaluran zakat fitrah kepada warga dan kurang mampu.

 

Ditemui terpisah, Danramil 23/Ceper Chb Nanang Subardi membenarkan apa yang telah dikerjakan Babinsanya dari membagikan atau penyaluran beras zakat fitrah di Desa binaannya.

 

"Beras zakat fitrah tersebut kami berikan kepada masyarakat langsung yang tidak mampu agar mereka bisa merasakan indahnya suasana hati menjelang lebaran Idhul Fitri," Ucap Danramil.

 

"Zakat fitrah merupakan zakat yang harus atau wajib dikeluarkan oleh umat muslim yang mampu sebelum sholat idul fitri berlangsung. Jenis zakatnya yaitu sesuai dengan makanan pokok kita dan di Indonesia sendiri makanan pokoknya adalah beras. Dan untuk beras zakat fitrah yang dikeluarkan oleh anggota Koramil 23/Ceper tersebut sebagian kami berikan kepada masyarakat secara langsung dan utamanya kepada masyarakat yang tidak mampu. Agar mereka bisa merasakan indahnya suasana hati menjelang lebaran Idhul Fitri," jelasnya.

 

Dalam giatnya, Babinsa tidak hanya memberikan beras Zakat tetapi juga memberikan masker dan mengajak warga agat tetap mematuhi prokes 5M untuk melindungi warga binaannya dari virus covid 19. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 klaten TMMD TMMD Reg tni