Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Himbau Pengepul Rongsok Jaga Kebersihan

Babinsa Ceper Himbau Pengepul Rongsok Jaga Kebersihan


Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan Komunikasi SosiaL (Komsos) dengan Rusimin (58) seorang pengepul rongsok di Dukuh Kasihan Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kab. Klaten, Selasa (12/04/2022).

 

Bagi sebagian orang, barang rongsok yang kotor, busuk dan berkarat sangat menjijikkan, tetapi di tangan mereka, ribuan ton barang rongsok jenis plastik, kaca, hingga kertas malah menjadi ladang sumber kehidupan. Inilah yang dilakukan Babinsa dalam mendekati Rusimin salah seorang pengepul rongsok yang berada di wilayah binaannya.

 

Dalam mengunjungi warganya, Serda Suparman mengingatkan agar menjaga kebersihan lingkungan mengingat sekarang musim penghujan antisipasi demam berdarah, salah satuanya harus memperhatikan genangan – genangan air atau air yang ada dalam botol, kaleng bekas dari tumpukan barang – barang bekas serta berhati-hati dengan barang hasil kejahatan jangan sampai mau menerima biar murah harganya

 

Dalam Komsos yang dilakukan Babinsa kali ini juga menghimbau dan mengingatkan kembali akan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah berkembangnya Covid-19.

 

"Selalu terapkan Prokes Covid 19 dan jaga kesehatan dan kebersihan," himbau Serda Suparman. (Red) 

berita Berita Satuan covid 19 tni