Koramil Wonosari Dukung Pencanangan Desa Pancasila Di Bentangan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Maret 2022

Koramil Wonosari Dukung Pencanangan Desa Pancasila Di Bentangan

Koramil Wonosari Dukung Pencanangan Desa Pancasila Di Bentangan

 


Wonosari - Kapten Arm Sahono PLH Danramil 22 Wonosari bersama anggota Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan Pencanangan Desa Pancasila di Aula Gedung PKK Desa Bentangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(7/3/2022)

 

Kegiatan dihadiri oleh  Camat Wonosari  Muhamad Nurrosyid Sip, PLH Danramil 22 Wonosari Kapten Arm Sahono, Wakapolsek Wonosari AKP Sunarto SH, Ka Korwil Wonosari   Sungkono Spd Mpd, Anggota Koramil 22 Wonosari ,   Polsek Wonosari, Perangkat Desa Bentangan, Perwakilan Toga,Tomas dan Toda Desa Bentangan

 

Kapten Arm Sahono menyampaikan  bahwa sebagai Kampung Pancasila karena Desa Bentangan memiliki nilai toleransi agama yang tinggi. Pasalnya, di desa ini terdapat tiga penganut agama yang hidup dengan damai dan rukun, yakni Islam, Kristen, dan Hindu.

 

Kerukunan umat beragama di Kampung Pancasila terbukti dari rumah ibadah yang letaknya saling berdekatan. Meski berada dalam satu area, masyarakat di kampung tersebut tetap menghargai agama masing-masing.

 

Tak hanya itu, masyarakat Kampung Pancasila juga saling tolong-menolong dalam kegiatan agama. Letak rumah ibadah yang dekat membuat mereka turut membantu acara keagamaan umat lain.

 

Deangan Pencanangan Desa Pancasila untuk meningkatkan kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama, melestarikan nilai yang terkandung dalam butir pancasila,menciptakan kerukunan terhadap umat beragama, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesame serta mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda