Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Polanharjo Sambangi Peternak Kambing di Desa Binaan

Babinsa Polanharjo Sambangi Peternak Kambing di Desa Binaan

 


Klaten -  Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 15/Polanharjo Kodim 0723/Klaten Sertu Petrus SN menyambangi salah satu peternakan kambing milik Doni yang berlokasi di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Senin(07/02/2022).

 

Beternak kambing bagi masyarakat Desa Ponggok merupakan suatu hal yang biasa, banyak masyarakat desa yang menjadikan hewan yang satu ini sebagai primadona binatang ternak selain sapi tentunya. Apalagi harga seekor kambing akan mengalami kenaikan yang signifikan manakala musim haji tiba.

 

Dalam Komsosnya Sertu Petrus  mengatakan perawatan dan pemeliharaan kambing tergolong gampang-gampang susah, namun untuk lokasi desa atau perkampungan memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya.

 

Ia menambahkan, sebagai seorang Babinsa akan terus memberikan motivasi yang bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat, salah satunya seperti sekarang ini.

 

Harapannya semakin banyaknya masyarakat mengikuti penggemukan kambing akan tercipta lapangan kerja baru dan peningkatan perekonomian bagi warga sekitar. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni