Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke - XII resmi dibuka - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 02 Maret 2022

Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke - XII resmi dibuka

Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke - XII resmi dibuka 
 
Klaten -  Bertempat di Pendopo Kab. Klaten Jl. Pemuda No.294, Kec. Klaten selatan Kabupaten Klaten, Telah berlangsung pembukaan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke - XII Tahun 2022 di Desa Malngjiwan Kec. Kebonarum Kab. Klaten. (01/03/2022)

Kegiatan dihadiri langsung oleh Hj. Srimulyani S.M Bupati Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom Ketua DPRD Klaten, Mayor Czi Paulus Cesario Prasetyo Kasdim 0723/Klaten,  Mayor Inf Suparjo Wadan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro dan para Asisten Serda Pemkab Klaten. 

 Dalam sambutan Bupati Klaten mengungkapkan bahwa  KBMKB adalah progam lokal daerah terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan 
masyarakat. 

Hj Sri Mulyani berharap melalui KBMKB ini, soliditas dan sinergitas antara TNI, POLRI, Pemda, dan masyarakat juga dapat senantiasa terjalin erat, 
selama maupun setelah program ini berlangsung saling bahu-membahu mengatasi berbagai kesulitan dan 
keterbatasan. 

" Semangat dan kontribusi nyata dari TNI, POLRI, Pemda, dan masyarakat yang manunggal dan harmonis akan mewujudkan mimpi kita untuk maju, mandiri dan sejahtera , " kata Bupati Klaten.

Menurut Kepala Staf Kodim 0723 Klaten pasukan yang dikerahkan dalam KBMKB, mulai dari Kodim 0723 Klaten, Polres Klaten, Aparat Desa dan masyarakat Malangjiwan.

" KBMKB ini adalah salah satu bentuk dukungan TNI Polri dan seluruh unsur yang ada dalam membantu pemerintah daerah dalam pembangunan di Desa, " kata Mayor Czi Paulus Cesario Ptasetyo.

Sementara dalam laporannya Pasiter Kodim 0723 Klaten Kapten Cba Budiono menyampaikan bahwa waktu pelaksanaan KBMKB ke - XII Tahun 2022 dari tgl 01 Maret s.d 31 Maret 2022.

" Sasaran pokoknya Betonisasi Jalan Panjang 360 M, Lebar 3 M dan 15 CM dan  Rehap tempat ibadah 1 unit, " ungkapnya.

Sementara sasaran Non Fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Posyandu, Penyuluhan Satnting dan Pelayanan KB Kesehatan selain itu juga Bansos pembagian paket sembako. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda