Swipe up untuk membaca artikel

Jalin Silahturahmi Dan Tingkatkan Sinergitas Babinsa Wonosari Datangi Perangkat Desa Diwilayah Binaan

Jalin Silahturahmi Dan Tingkatkan Sinergitas Babinsa Wonosari  Datangi Perangkat Desa Diwilayah Binaan

Klaten - Serda Sifin Babinsa Desa Jelobo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan silahturahmi bersama Perangkat Desa di DesaJelobo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten (5/3/2022)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut  Kades Jelobo Joko Santoso, Babinsa Desa Jelobo Serda Sifin, Babhinkamtibmas Polsek Wonosari Bripka Yophi dan Perangkat Desa Jelobo.

Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Babinsa melaksanakan Komsos bersama perangkat Desa Boto, komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah Desa binaan.

Serda Sifin  menyampaikan bahwa kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan Informasi bahwa sebentar lagi ada Penyaluran Bantuan untuk pedagang kaki lima,  dengan hal tersebut perlu peran serta perangkat Desa dalam membantu dalam pendataan tersebut agar tepat sasaran.

Ia juga mengatakan, Komsos dengan kepala desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

" kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, salah satu langkah deteksi dini dan cegah dini, " pungkas Serda Sifin. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni