Imbau Warga Tetap Melaksanakan Prokes, Babinsa Ceper Datangi Rumah Warga Binannya - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 30 Maret 2022

Imbau Warga Tetap Melaksanakan Prokes, Babinsa Ceper Datangi Rumah Warga Binannya

Imbau Warga Tetap Melaksanakan Prokes, Babinsa Ceper Datangi Rumah Warga Binannya

 


Klaten - Agar warga binaannya tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19, Serda Suparman Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten door to door ke rumah warga untuk mengingatkannya, Selasa (29/03/2022).

 

Kepada setiap warga binaannya yang didatangi Babinsa ini, ia menekankan tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19.

 

"Kegiatan ini dalam rangka mengajak warga untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

 

Ia menjelaskan sosialisasi dan imbauan dari rumah ke rumah ini dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

 

Babinsa  berharap masyarakat, khususnya warga binannya di desa Kuncen, kec Ceper Kab. Klaten ini, tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan virus Covid-19.

 

"Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi Covid-19," katanya.

 

Serda Suparman pun menyampaikan Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat guna menentukan langkah untuk menyelesaikannya. 

 

Salah satu tujuan komunikasi sosial dikatakannya adalah terbentuknya aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

 

Warga diajak, diberi pengertian bahwa virus  Covid-19 Masih ada dan Cara menanggulangi nya adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda