Desa Sidowayah Polanharjo Menjadi Desa Pancasila Bersama Koramil Polanharjo - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 08 Maret 2022

Desa Sidowayah Polanharjo Menjadi Desa Pancasila Bersama Koramil Polanharjo

Desa Sidowayah Polanharjo Menjadi Desa Pancasila Bersama Koramil Polanharjo

 


Klaten - Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo Melalui Danramil 15 Polanharjo Kapten Inf Ghofar Afrozi mencanangkan Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten sebagai Desa Pancasila,Dibalai desa setempat Senin (7/3/2022).

 

Pencanangan ini merupakan implementasi program Kodam IV/Diponegoro dalam mewujudkan pengamalan Pancasila dalam kehidupan di masyarakat, khususnya bagi kaum milenial.

 

"Semoga dengan pencanangan ini akan memperkuat kebersamaan, kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila," Ungkap Kapten Inf Ghofar Afrozi melalui Babinsa Sidowayah Sertu Supriyanto.

 

Menurutnya, Indonesia berasal dari berbagai suku bangsa, agama dan ras yang berbeda-beda. Namun perbedaan ini merupakan kekayaan dan keaneka Ragaman untuk saling mengenal dan tidak bermusuhan dengan tetap menjaga persatuan, Semua warga negara harus menjaga persaudaraan sebangsa dan setanah air.

 

"Terima kasih kepada Kades Sidowayah Bapak Mujahid yang sudah memfasilitasi dan mendukung kegiatan Pencanangan Desa Sidowayah sebagai Desa Berpancasila, Kami ingin Bineka Tunggal Ika benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari di masyarakat, lingkungan saling membantu gotong royong",tambah Danramil.

 

Sementara itu, Kades Sidowayah mengucapkan terima kasih kepada Koramil 15 Polanharjo Kapten Inf Ghofar Afrozi yang memilih desa Sidowayah sebagai Desa Pancasila. Dengan predikat ini diharapkan bisa menjadi perekat dalam membangun desa dan sidowayah semakin dan semakin maju.

 

" semoga pencanangan ini, akan mendukung pembangunan Desa Sidowayah kedepannya dan jangan mudah terprovokasi ataupun sampai diRong Rong oleh pihak pihak yang tak bertanggung jawab, "ungkap Kades. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda