Swipe up untuk membaca artikel

Antisipasi Bahaya Banjir Akibat Sampah Koramil Ceper Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai

Antisipasi Bahaya Banjir Akibat Sampah Koramil Ceper Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai

 


Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto bersama Perangkat Desa, Relawan BBWS dan Masyarakat karya bakti membersihkan aliran sungai di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Selasa (08/03/2022).

 

Banyak sekali manfaat sungai bagi manusia dalam kebutuhan sehari-hari, terutama bagi sebagian besar masyarakat yang bermukim di desa. Sungai bisa untuk mencuci, mandi, sarana pengairan bagi petani, transportasi dan masih banyak lagi.

 

Menyadari akan pentingnya sungai bagi kelangsungan hidup di lingkungannya, Sertu Maryanto bersama warga Desa Tegalrejo melakukan kerja bakti membersihkan sungai yang banyak tertumpuk batang pohon akibat dibawa aliran sungai.

 

"Kerja bakti ini sudah kami rencanakan dan informasikan kepada warga Desa sejak beberapa hari yang lalu, sehingga pelaksanaannya dihadiri Aparat Desa, Relawan Bbws dan seluruh Masyarakat Desa Tegalrejo" kata Sertu Maryanto.

 

"Sungai banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat, terutama bagi para petani. Apabila sungai sudah bersih dari kayu yang menyangkut di tiang jembatan maka air akan mengalir bebas tanpa hambatan, Sertu Maryanto mengimbau, untuk masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai karena bisa membuat air tercemar.

 

Kades Tegalrejo Poniman mengungkapkan bahwa dengan berkarya bakti bersama warga pembersihan sungai ini menjadi ringan dan sikap suka rela, tolong menolong antar sesama sehingga bisa membuat hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina persatuan dan kesatuan yang kuat . (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni