Cepat Tanggap,Babinsa Ceper Bantu evakuasi Barang rumah Bersama Warga Terdampak Banjir - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 04 Maret 2022

Cepat Tanggap,Babinsa Ceper Bantu evakuasi Barang rumah Bersama Warga Terdampak Banjir

Cepat Tanggap,Babinsa Ceper Bantu evakuasi Barang rumah Bersama Warga Terdampak Banjir


Klaten -  Akibat tingginya curah hujan yang melanda kecamatan Ceper utamanya di desa Tegalrejo Kelurahan Tegalrejo yang terjadi pada Kamis malam pukul 18.00 s/d 20.00 mengakibatkan banjir.

 

Babinsa Ceper Sertu Zulkifli anggota Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten dengan sigap terjun langsung ke lokasi terdampak bencana banjir untuk membantu Masyarakat yang terkena bencana alam banjir yang terjadi di wilayah binaannya dengan mengevakuasi barang-barang rumah tangga ketempat yang lebih aman bersama dengan masyarakat sekitar, Kamis (03/03/2022).

 

Banjir yang terjadi di wilayah tersebut karena derasnya curah hujan di tambah kiriman air hujan dari Desa Ngawonggo kecamatan Ceper

 

Sementara itu Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi yang berada di Lokasi Banjir mewakili Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P menuturkan, dalam kejadian banjir di wilayah Kecamatan Ceper ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di sekitar wilayah yang terkena banjir agar selalu waspada apabila curah hujan lebih deras dan ketinggian air di sungai mulai bertambah, agar masyarakat dapat mengungsi ketempat yang lebih aman.

 

" Kami selalu berkoordinasi dengan Dinas Intansi Terkait untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan ataupun menggungsi dan Babinsa diwilayah Desa Binaannya akan selalu memonitor dan siap membantu masyarakat bagi yang terkena banjir,"pungkasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda