Babinsa Karangdowo Pantau Banjir Di Pemukiman warga Akibat Luapan Sungai Kupang - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 04 Maret 2022

Babinsa Karangdowo Pantau Banjir Di Pemukiman warga Akibat Luapan Sungai Kupang

Babinsa Karangdowo Pantau Banjir Di Pemukiman warga Akibat Luapan Sungai Kupang

 


Klaten | Serda Sarwoko Babinsa Kupang Anggota  Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten turun ke Desa Binaan Pantau Banjir Di pemukiman Warga.Kamis (03/02/2022)

 

Sore itu hujan Deras Babinsa mendapat informasi dari aparat desa bahwa luapan sungai naik Babinsa langsung ke lokasi.Kepedulian Babinsa kepada warga binaan dan khawatir akan keselamatan warga binaanya Serda Sarwoko langsung mengingatkan kepada warga untuk waspada.

 

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui keadaan wilayahnya yang sedang banjir.Babinsa  mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap Siaga guna mengantisipasi Banjir.

 

Pemantauan banjir ini dilakukan bersama sama aparat pemerintah desa dan relawan karangdowo.Babinsa Selalu memonitor perkembangan Air kiriman dari sungai Kaligawe.Banjir akan surut Tiga sampai empat jam kalau hujan sudah reda.

 

Pemantauan saat ini Air sudah masuk  ke jalan dan melewati atas jembatan,karena letak pemukiman desa Kupang di kelilingi dengan dua sungai.

 

Banjir Langganan  ini sudah tidak bisa di hindarkan apalagi di musim penghujan yang lama pasti terjadi luapan sungai.Sungai Kupang akan meluap apabila aliran sungai deras dapat kiriman dari wilayah barat.ungkap Serda Sarwoko.

 

Di tempat Lain Danramil 17/Karangdowo Kapten ARM Sahono menyampaikan kepada Babinsa Kupang untuk berhati hati dalam pemantauan banjir dan monitor setiap perkembangan.Bantu Warga yang membutuhkan Bantuan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda