Bersama Masyarakat Babinsa Ceper Melaksanakan Karya Bhakti Membuat TPA - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 30 Maret 2022

Bersama Masyarakat Babinsa Ceper Melaksanakan Karya Bhakti Membuat TPA

Bersama Masyarakat Babinsa Ceper Melaksanakan Karya Bhakti Membuat TPA

 


KLaten - Bersama warga Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Siswanto melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti dalam rangka pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Hikmah Dukuh Tuwuhan Desa Pasungan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Selasa (29/03/2022).

 

Karya Bhakti Ini dimulai Pukul 08.00 WIB, dengan sasaran pembangunan TPA yaitu, membuat Pondasi, menimbun dan meratakan tanah.

 

Serda Siswanto mengatakan, kegiatan gotong royong ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaanya, melaksanakan tugasnya untuk membantu warga setempat dalam rangka meringankan sekaligus turut berbaur bersama rakyat.

 

Babinsa saat ini punya tugas yang sangat berat dan besar, mulai dari pengawalan, keamanan, komsos terkait protokol kesehatan Covid-19 dan pemberdayaan masyarakat termasuk ikut mendorong pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Hikmah diharapkan adanya kegiatan ini bisa menjalin hubungan talisilaturahmi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi berharap, bahwa peran Babinsa di wilayah dapat membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta sebagai contoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

Melalui kegiatan tersebut diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan warga masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis. Dengan kegiatan gotong royong pembangunan TPA AL Hikmah ini diharapkan akan terbentuk sinergitas masyarakat dengan TNI, sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda