Swipe up untuk membaca artikel

Beri Dorongan Motivasi, Babinsa Ceper Sambangi Tempat Usaha Warga Binaan

Beri Dorongan Motivasi, Babinsa Ceper Sambangi Tempat Usaha Warga Binaan

 


Klaten -  Dalam memberikan motivasi kepada warga binaan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Dukuh Tegalpucang Desa Srebegan, Kecamatan Ceper, Minggu (06/03/2022).

 

Hal ini dikatakan oleh Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi dalam rilisannya."Sebagai Babinsa dirinya menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat," jelas Danramil

 

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan selaku Babinsa merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengecek masa kadaluarsa makan atau minuman yang di jual kemudian Babinsa memberikan himbauan jika makanan atau minuman yang sudah melewati masa kadaluarsa agar tidak di jual lagi demi kesehatan masyarakat sekitar.

 

Serka Gunanto juga mengatakan, Para pedagang menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada Pemerintah Kelurahan dan Babinsa, sehingga diharapkan dapat dicarikan solusi bersama.

 

Dalam himbauan, agar para pedagang dan pengunjung kios tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa penerapan New Normal yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan cairan antiseptik dan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

Menurutnya, Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka.

 

"Menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku Usaha UMKM, merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi, seperti halnya komunikasi Babinsa dengan warga binaan," ujarnya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni