Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Ajak Warga Pembersihan Makam Leluhur

Babinsa Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Ajak Warga Pembersihan Makam Leluhur

Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Ali bersama warga Karya bakti gotong royong pembersihan makam sasonoloyo di Dk Semenan RT 01 RW 06 Desa Kranggan Kec Manisrenggo. Minggu (13/3/2022).
 
Babinsa Sertu Ali menyampaikan, Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput. Kegiatan gotong royong seperti itu untuk membantu kesulitan masyarakat dan sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial. Terutama Babinsa yang selalu berada di wilayah binaan.

"Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,"tambahnya.

Danramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Jiman mengatakan Dengan kegiatan gotong-royong ini bertujuan untuk membiasakan warga setempat dalam kehidupan sehari- hari, mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama- sama seperti tempat pemakaman umum,"  kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

"Hal itu harus tetap dijaga bersama disamping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong," ungkapnya. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni