Babinsa Ngawen Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Imunisasi - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 25 Maret 2022

Babinsa Ngawen Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Imunisasi

 


Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Sertu Budiyanto melakukan pendampingan kepada petugas Puskesmas Ngawen dalam rangka imunisasi dan timbang badan kepada bayi dan anak-anak di Puskesmas Kec. Ngawen Kabupaten Klaten. (24/03/2022).

 

Sertu Budiyanto mengatakan bahwa pendampingan imunisasi yang dilakukan itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan.

 

"Dengan membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik. Tentu tujuannya imunisasi adalah untuk menciptakan generasi sehat dan kuat", ucap Sertu Budiyanto.

 

Dalam pendampingannya, Sertu Budiyanto berharap agar warga secara sadar mau membawa anaknya ke tempat pelayanan kesehatan untuk mendapatkan imunisasi dan tidak mudah terpengaruh isu-isu negatif yang tidak tepat mengenai imunisasi.

 

"Masih ada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi secara lengkap bahkan tidak pernah mendapatkan imunisasi sedari lahir. Hal itu menyebabkan mereka mudah tertular penyakit berbahaya karena tidak adanya kekebalan terhadap penyakit", pungkas Sertu Budiyanto.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda