Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Manisrenggo Berikan Motivasi Kepada Peternak Ikan Lele.

Babinsa Manisrenggo Berikan Motivasi Kepada Peternak Ikan Lele.

 


Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serda Kusunudin melaksanakan Komsos dengan Pelaku usaha ternak bibit Lele, Desa Kebonalas, desa Kebonalas kec Manisrenggo.Minggu 27/3/2022.

 

Dalam Komsosnya Babinsa Serda Kusunudin memberikan motivasi kepada warga desa binaan, dengan  Babinsa lakukan Komsos tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi, memberikan dorongan motivasi dalam mengembangkan budidaya ikan Lele di Desa binaanya yaitu desa Kebonalas.

 

Kata Babinsa, dalam meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangannya yang ada dilingkungan masing-masing, seperti halnya, tanaman polyback, ternak, kolam ikan dengan menggunakan terpal dan yang lainnya.".

 

Sedangkan Menurut Hasyim selaku ketua kelompok pembudidaya ikan menambahkan, dengan adanya usaha perikanan tersebut merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat.

 

" jangan sampai mengandalkan di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang kami lakukan ini, " tambahnya.

berita Berita Satuan covid 19 tni