Babinsa Koramil 21 Juwiring Bersama Warga Gotong Royong Betonisasi Jalan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 23 Maret 2022

Babinsa Koramil 21 Juwiring Bersama Warga Gotong Royong Betonisasi Jalan

 


Klaten | Mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan wilayah binaanya, Babinsa Desa Ketitang Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serka Wahyono bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong betonisasi jalan di Dukuh Bendo, Desa Ketitang, Kec. Juwiring, Kab.  Klaten,  Selasa (22/3/2022).

 

Selain Babinsa, hadir pula dalam kegiatan tersebut  Kades Ketitang Bp. Yuliadi, SE beserta Perangkat,  Ketua TPK serta Ketua RT dan RW bersama warga masyarakat setempat, mereka bahu-membahu mengerjakan pengecoran jalan sepanjang 300 meter yang menghubungkan Desa Ketitang Kec. Juwiring dengan  Desa Bakungan, Kec.  Karangdowo.

 

Kepala Desa Ketitang Bp. Yuliadi, SE  mengatakan bahwa kegiatan betonisasi jalan sepanjang 300 meter dan lebar 3 meter merupakan jalan penghubung Kec. Juwiring dan Kec. Karangdowo yang selama ini diaspal namun telah mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga menyulitkan bagi warga yang melintas terutama pada saat musim penghujan, dikarenakan kondisi jalan yang berlubang dan licin.

 

" Warga sangat antusias menyambut pengecoran jalan ini, mereka bergotong royong dalam pengerjaannya, diharapkan setelah betonisasi jalan ini selesai warga dapat beraktivitas dengan lancar, " ucap Kades.

 

Sementara itu Serka Wahyono Babinsa Desa Ketitang menjelaskan bahwa gotong royong betonisasi jalan ini bertujuan untuk  memperlancar sarana transportasi  perekonomian dan anak sekolah antar Desa dan Kecamatan serta bermanfaat  untuk menambah penghasilan masyarakat, membuka akses jalan alternatif dan jalan penghubung sehingga  kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, " ungkap Babinsa.

 

" Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan Desa Binaannya," tambahnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Desa Ketitang melalui Kepala Desa Bp. Yuliadi, SE mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Ketitang dan warga yang sudah meluangkan waktunya untuk bergotong royong melaksanakan betonisasi jalan pada hari ini. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda