Babinsa Ceper Komsos Bersama Warga Ajak Jaga Kebersihan Di Musim Penghujan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 23 Maret 2022

Babinsa Ceper Komsos Bersama Warga Ajak Jaga Kebersihan Di Musim Penghujan


Klaten | Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya.

 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman silaturahmi bersama Bapak Suparno dan Bapak Sakri warga RT 01 RW 01 Desa Kuncen Kecamatan Ceper untuk memberikan pesan kebersihan lingkungan di musim penghujan saat ini. Rabu (23/03/2022).

 

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Suparman mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

 

Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untu itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

 

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan", tutur Babinsa

 

Dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Serda Suparman juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat di desa Kuncen wilayah Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten yaitu, agar menerapkan pola hidup sehat yaitu dan makan makanan yang bergizi dan rajin olahraga, serta menerapkan 5M yaitu wajib menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak sesama teman minimal 1,5 meter, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir baik sebelum maupun sesudah melaksanakan aktivitas, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah.

 

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda