Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Karangnongko Bantu Petani Panen Singkong

Babinsa Karangnongko Bantu Petani Panen Singkong

 


Klaten - Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Koptu Budi iskandar membantu petani singkong yang sedang panen di lahan kebunnya yang berada di desa Ngemplak, kecamatan Karangnongko kabupaten Klaten. Jumat(11/03/2022)

 

Menurut Koptu Budi iskandar, kegiatan komsos penyuluhan dan pendampingan Babinsa kepada petani dilakukan untuk memotivasi para petani di wilayah binaan untuk turut menyukseskan program pemerintah tentang ketahanan pangan  guna mensejahterakan kehidupan masyarakat dan para petani.

 

"Babinsa sebagai garda terdepan Satuan komando kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya para petani yang harus mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya secara langsung di lapangan," ucapnya.

 

Dan karena itu, dirinya selalu berusaha untuk membantu menyelesaikan semua permasalahan warga binaan sesuai kemampuan dan kewenangannya salah satu contoh peran Babinsa dalam membantu petani yaitu memberikan pendampingan disaat sedang panen maupun dalam mengolah dan memelihara tanaman terutama singkong karena singkong sebagai makanan aternatif yang dapat di olah berfarian juga bisa pengganti nasi" sambungnya.Ia juga mengutarakan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah murni dari jiwa dan panggilan tugasnya sebagai Babinsa.

 

"Kami sebagai aparat komando kewilayahan atau Babinsa akan selalu mengayomi dan dekat dengan masyarakat, agar masyarakat merasa nyaman beraktivitas sehari-hari, saya berharap warga tidak ragu dalam menyampaikan permasalahan atau kesulitannya yang sedang dialami," pungkasnya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni