Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Laksanakan Komsos Dengan Kepala Puskesmas

Babinsa Ceper Laksanakan Komsos Dengan Kepala Puskesmas

 


Klaten -  Ditengah maraknya pandemi Virus Corona covid-19. Sertu Suhardo yang bertugas sebagai Babinsa Jambukulon Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten. Babinsa melaksanakan Komsos bersama Kepala Puskesmas Jambukulon terkait pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona di wilayah kec Ceper. Rabu (30/03/2022).

 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Suhardo menanyakan beberapa hal terkait pencegahan virus corona agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan.

 

"Tentunya dengan sosialisasi nantinya, diharapkan warga bisa mengingat kembali cara pencegahan penyebaran virus corona Covid-19," kata Sertu Suhardo.

 

Lanjutnya, ia bersama pihak terkait telah menjelaskan kepada Warga Binaan agar selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh termasuk penggunaan masker di setiap aktivitas serta sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jambukulon Dr. Ajeng Wijayanti mengatakan, virus corona itu pada mulanya merupakan virus yang menginfeksi antar hewan, namun virus ini telah berevolusi dan menyebar dapat menginfeksi manusia dengan gejala awal kelelahan, batuk, pilek, demam hingga sesak napas.

 

Untuk itu, lanjutnya, kita harus mengantisipasi secara dini untuk mencegah kemungkinan yang tak terduga baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat sekitar.

 

"Kami harap masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan langkah awal dalam menangkal berbagai macam Virus termasuk Covid 19," tegasnya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni