Wujud Sinergitas Batituud Cawas hadiri Lintas Sektoral bidang kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 23 Februari 2022

Wujud Sinergitas Batituud Cawas hadiri Lintas Sektoral bidang kesehatan

Wujud Sinergitas Batituud Cawas hadiri Lintas Sektoral bidang kesehatan

 


Klaten - Batituud Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten Pelda Timbul Prawoto Menghadiri Lintas Sektoral bidang kesehatan di Puksesmas Cawas 1, Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan.

 

Pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Cawas Kab. Klaten. Rabu ( 23/2/2022)

 

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk itu, Dinas Kesehatan Kecamatan Cawas menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat.

 

Dalam Sambutan Camat Cawas Drs. Muh Prihadi M.si menyampaikan pelaksanaan program vaksinasi itu aman bagi masyarakat karena sebelumnya di laksanakan Secaning dulu sebelum divaksin ,harapanya dengan program vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19,serta mengajak kepada kepala Desa agar dapat menyampaikan kepada masyarakat dan Pamong Desanya.

 

Pada pertemuan lintas sektoral ini kepala UPTD Puskesmas Cawas dr ambar menyampaikan hasil yang sudah di capai dan yang belum di capai serta melaksanakan Sosialisasi pelaksanaan program pemerintah terkait Vaksinasi kepada Pelayan Publik guna mempercepat pencegahan dan mengatasi Wabah Virus Covid-19 dengan harapan bisa menekan penambahan pasien positif Covid-19 di UPTD wilayah Puskesmas Cawas 1

 

Sementara itu Batituud Koramil 20 Cawas Pelda Timbul Prawoto menyampaikan, pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim.

 

Selain itu juga memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, Serta sebagai Rapat koordinasi yang akan dilaksanakan Oleh UPTD Puskesmas Cawas 1 Nantinya  sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor. ( Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda