Warga Ngawen Harus Tetap Sehat , Babinsa Distribusikan Obat Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 28 Februari 2022

Warga Ngawen Harus Tetap Sehat , Babinsa Distribusikan Obat Covid-19

Warga Ngawen Harus Tetap Sehat , Babinsa Distribusikan Obat Covid-19

 


Klaten | Bintara Pembina Desa (Babinsa) dilibatkan secara aktif untuk pendistribusian obat Covid-19 bagi mereka yang sedang isolasi mandiri (isoman).

 

Komandan Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Purwanto  mengatakan bahwa pendistribusian Obat Covid 19 merupakan sarana untuk mencegah  dan mengobati guna menekan penyebaran dimasa-masa pandemi ini.

 

"Kami libatkan Babinsa dalam pendistribusian obat Covid-19 yang diperlukan guna mereka yang isoman. Pendistribusian ini harus tetap menjalankan protokol kesehatan," Tutur Kapten Inf Purwanto (27/02/2022).

 

Salah satu pendistribusian di lakukan oleh Babinsa Koramil 08 Ngawen Sertu Agung Kuncoro. Babinsa mengatakan bahwa yang mendapat obat adalah yang tidak bergejala dan bergejala ringan. Macamnya obat, ada perbedaan yang bergejala dan tidak bergejala. Dalam perkembangan ada penambahan obat bagi isoman disesuaikan gejala yang muncul.

 

"Petugas medis yang memantau kesehatan warga isoman dan keluarganya. Kami bertugas untuk pendistribusian saja," Ungkap Babinsa.

 

Babinsa juga menjelaskan dan mengharapkan, data warga isoman selalu berubah-ubah, karena disesuaikan kondisi tubuh pasien. Ada yang sembuh lantas dicoret dari daftar, ada pula yang dibawa ke rumah sakit, karena kondisi memburuk, atau isoman baru. 

 

"Harapan warga yang isoman segera sembuh dan mereka kembali beraktifitas," Jelas Sertu Agung K. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda