Swipe up untuk membaca artikel

Tingkatkan Kapasitas Linmas, Babinsa Koramil Gantiwarno Berikan Pembekalan

Tingkatkan Kapasitas Linmas, Babinsa Koramil Gantiwarno Berikan Pembekalan

Klaten - Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 10/Gantiwarno Sertu Tenang Suseno bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas Desa Muruh, di Balai Desa Muruh Kec. Gantiwarno. Sabtu (5/2/2022).

Menurut Babinsa Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan Masyarakat disetiap harinya, Linmas desa salah satu sosok warga yang dipilih dan siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Sebagai Aparat Komando Kewilayaan, sudah sewajarnya Babinsa turut mengambil langkah dalam kegiatan seperti ini sebagaimana fungsinya dalam melayani masyarakat, sehingga tujuan dari Teritorial itu bisa tercapai dengan keaktifan para Aparat wilayah tersebut. Memberikan pembekalan dalam rangkah meningkatkan kemampuan Linmas dalam bertugas agar bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kualitas dan tentunya meningkatkan kapasitas serta skil dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih profesional.


Pada Kegiatanya, Sertu Tenang Suseno menjelaskan bahwa kegiatan latihan penyegaran peran Linmas, dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, meliputi pembekalan Dasar Baris Berbaris (PBB), serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di Desa.

Disamping melaksanakan perlindungan masyarakat juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam seperti Tanah longsor, Banjir Bandang dan Angin puting beliung. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni