Pemberian Penghargaan Kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Nakes Kabupaten Karanganyar - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 15 Februari 2022

Pemberian Penghargaan Kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Nakes Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR – Bertempat di Lapangan Wira Satya Sport Centre Polres Karanganyar, Senin 14 Februari 2022. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri upacara pemberian penghargaan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas & Nakes Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar dalam rangka upacara pemberian penghargaan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas & Nakes Kab. Karanganyar. Kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum selesai, sehingga menimbulkan dampak dikehidupan masyarakat baik pada sektor kesehatan, ekonomi, sosial atau budaya. Pandemi covid-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia dan khususnya agar berjalannya kembali roda perekonomian di Jawa Tengah. Segala daya upaya sudah kita lakukan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Karanganyar.

Atas nama pemerintah kabupaten Karanganyar dan pribadi kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala daya upaya, jerih payah dan pengorbanan semua pihak baik dari TNI, Polri, Tenaga kesehatan dan relawan dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Penghormatan tertinggi dan do'a terbaik juga kita berikan kepada petugas, relawan penanganan covid-19 yang telah gugur mendahului kita dalam perjuangan menerangi virus covid-19, semoga segala dosanya diampuni dan amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam instruksi menteri dalam negeri nomor 09 tahun 2022 tanggal 07 Februari 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, level 2, dan level 1 corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali untuk kabupaten Karanganyar termasuk dalam level 2, sehingga berdampak pada berbagai sektor kehidupan. Berdasarkan data yang terhimpun dari dinas kesehatan kasus covid -19 semakin hari semakin mengalami peningkatan yang signifikan, pada hari Minggu tanggal 13 Februari 2022 tercatat kasus aktif 770 dan kasus harian 117.

Segala daya upaya yang kita lakukan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 mustahil dapat tercapai tanpa peran serta aktif seluruh komponen masyarakat, untuk itu kami titipkan pesan kepada seluruh anggota TNI, Polri dan Tenaga kesehatan untuk :

1. Tetap mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19 terhadap seluruh warga masyarakat tentang penerapan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau gunakan Hand sanitizer, Menjaga jarak yang aman, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).
2. Aktifkan dan optimalkan satgas Jogo Tonggo di wilayah masing-masing.
3. Berdayakan dan maksimalkan Posko PP Mikro di tingkat Desa/Kalurahan.
4. Jalin sinegritas dan kerjasama yang baik dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19.(Lam-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda