Nakes Puskesmas Ceper Swab Warga Dan Di Amankan Babinsa - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 12 Februari 2022

Nakes Puskesmas Ceper Swab Warga Dan Di Amankan Babinsa

Nakes Puskesmas Ceper Swab Warga Dan Di Amankan Babinsa

Klaten - Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran virus covid-19. seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto bersama Serda Siswanto melakukan pendampingan test swab antigen kepada warga binaan pasien reaktif yang dilakukan oleh tim nakes puskesmas Ceper, Sabtu (12/02/2022).

Sertu Maryanto menjelaskan bahwa pasien yang dengan hasil reaktif covid-19, yang mana telah terjalin kontak dengan keluarga pasien, hal ini tentu menjadi deteksi dini oleh petugas nakes sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19. 

Ia pun menambahkan tes swab Antigen ini dilakukan dalam rangka mendeteksi dini sebagai upaya melindungi orang lain serta menurunkan resiko tertular covid-19.

"  tracing ini penting dilakukan untuk mendeteksi awal sehingga jika hasilnya positif penanganannya bisa lebih cepat dilakukan." ujarnya.

Sementara itu Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang subardi mengatakan demi kelancaran tes swab antigen ini babinsa dan bhabinkamtibmas selalu melaksanakan pengamanan serta pendampingan agar saat pelaksanan kegiatan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Lanjut dikatakannya bahwa dengan adanya tes swab antigen kepada warga yang terkonfirmasi covid-19, ini diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dari penularan virus covid-19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda