Lettu Inf Nurhadi Pimpin Anggota Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 09 Februari 2022

Lettu Inf Nurhadi Pimpin Anggota Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun


Wonogiri – Kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi, harus mendapat dukungan penuh dari aparat keamanan TNI-Polri di kewilayahan, sebagai ujung tombak dalam mendukung kebijakan tersebut.

Rabu(9/2), Danramil 15/Jatipurno Lettu Inf Nurhadi bersama dengan anggota Babinsa dan anggota Polsek Jatipurno yang dipimpin Aipda Susilo melakukan pemantauan dan pendampingan kegiatan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN II Jatipurno.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil berkenan memberikan himbauan maupun motivasi kepada siswa untuk berani dan tidak takut melakukan vaksinasi, karena bertujuan untuk kesehatan siswa agar memiliki kekebalan tubuh terhadap virus Corona.

Lettu Inf Nurhadi menyampaikan, kegiatan ini untuk memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin, agar anak-anak dapat terproteksi secara maksimal, karena anak-anak dapat berpotensi menjadi carrier, yang dapat menimbulkan cluster baru di sekolah maupun dirumahnya.

Danramil menambahkan, bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda