Koramil Kebonarum Karya Bakti Buat Talud - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 19 Februari 2022

Koramil Kebonarum Karya Bakti Buat Talud

Koramil Kebonarum Karya Bakti Buat Talud

Klaten - Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan talud di Desa Malangjiwan, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Sabtu (19/02/2022).

Menurut Kapten Inf Sukarman menurutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan karya bakti ini selain membantu warga, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan. Pembuatan talud sepanjang 190 meter dengan tinggi 0,5 meter itu dikerjakan anggota Koramil 06/Kebonarum bersama warga.

Pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga.  

"Kehadiran Babinsa dan anggota Koramil 06/Kebonarum selain bisa mengurangi beban pekerjaan juga bisa menjadi motifator bagi masyarakat khususnya Desa Malangjiwan agar sekamin cinta dengan gotong royong, " ungkap Danramil.

Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan diberbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran Babinsa  di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif.

Pembangunan talud di Desa Malangjiwan Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian sehari-hari. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda