Koramil bersama Muspika Polanharjo Laksanakan Operasi Yustisi Dan Bagikan Masker - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 19 Februari 2022

Koramil bersama Muspika Polanharjo Laksanakan Operasi Yustisi Dan Bagikan Masker

Koramil bersama  Muspika Polanharjo Laksanakan Operasi Yustisi Dan Bagikan Masker 

Klaten - Koramil 15/Polanharjo bersama Muspika Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten menggelar Operasi Yustisi penertiban protokol kesehatan (prokes) yang digelar di Jalan depan Kantor Kecamatan Polanharjo.(19/2/2022).

Muspika Polanharjo yang dipimpin langsung Camat Polanharjo Joko Handoyo mengatakan, Operasi Yustisi dilaksanakan sebagai upaya untuk memaksimalkan penanggulangan Covid-19, dengan cara melakukan sosialisasi kepada warga sekitar akan pentingnya prokes, seperti memakai masker saat keluar rumah dan tidak berkerumun.

Muspika Kecamatan Polanharjo melakuakan penegakan prokes kepada pengguna jalan dan warga sekitar yang tidak memakai masker, karena hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dalam Operasi Yustisi tersebut masih banyak warga sekitar dan pengguna jalan yang melanggar prokes dengan tidak memakai masker. Karena itu pihaknya akan memberikan sosialisasi lanjutan kepada perangkat desa di wilayah Kecamatan Polanharjo.

Serda M Iksan Babinsa Koramil 15/mengatakan banyak warga yang belum sadar akan pentingnya memakai masker. 

" Karena itu kita bagikan +- 50 masker kepada warga yang tidak tertib prokes, " kata Babinsa.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Polnharjo untuk waspada dengan varian baru virus Corona yang dikenal dengan varian omicron.

"Saya berharap kepada masyarakat Polanharjo untuk lebih disiplin akan protokol kesehatan dan menyegerakan vaksinasi sebagai langkah antispasi kemungkinan munculnya varian baru Covid-19," kata Babinsa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda