Swipe up untuk membaca artikel

Komsos : Media Babinsa Memperoleh Informasi Dan Perkembangan Situasi Terkini Diwilayah

Saumlaki ~ Komsos yang dilaksanakan seorang Babinsa di wilayah desa binaan, menjadi salah satu media untuk mengenal warganya lebih dekat.


Selain itu juga, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi guna mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah yang menjadi tugasnya.


Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Batu Putih Koramil 1507-02/Saumlaki jajaran Kodim 1507/Saumlaki, Kopda Amrin yang melaksanakan komsos dengan anggota Linmas di wilayah Desa Batu Putih Kecamatan Wermaktian, Rabu (16/02/2022).


Menurut Kopda Amrin, Komsos ia lakukan untuk memperoleh informasi dan mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah.


Selain itu juga, untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat di wilayah desa binaannya.


"Anggota Linmas menyarankan agar ada pelatihan PBB oleh Babinsa kepada Satlinmas Desa Batu Putih agar mental dan jiwa mereka terbentuk serta terlatih, karena tugas dan tanggungjawab mereka cukup berat yakni menjadi keamanan di wilayah desa. Saran ini nantinya akan saya rembugkan dengan pak Kades dan Bhabinkamtibmas, bagaimana kelanjutannya," ungkap Kopda Amrin.


Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm Ramli Angkotasan saat ditemui di kantornya menyampaikan bahwa, Komsos yang dilakukan Babinsa jajarannya menjadi tugas pokok di wilayah untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi dengan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, demi mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah.


"Kegiatan yang dilaksanakan Kopda Amrin, mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," tegasnya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni