Babinsa : Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun di SD Kristen Saumlaki - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 17 Februari 2022

Babinsa : Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun di SD Kristen Saumlaki

Saumlaki ~ Kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-12 tahun, Babinsa aparat  kewilayahan sebagai ujung tombak harus dukungan penuh kebijakan tersebut.


Rabu ( 16 / 02 / 2022 ), Para Personil Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Jajaran Kodim 1507/Saumlaki melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Sinovack dosis 1 bagi 179 siswa usia 6 s/d 11 tahun betempat di SD Kristen Saumlaki oleh tenaga kesehatan dari Puskermas Saumlaki dan RS. Magretty.


Sebelum kegiatan Babinsa melakukan koordinasi dengan Puskesmas Saumlaki dan Staff pengajar SD Kristen Saumlaki selaku Panitia pelaksanaan vaksinasi, agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi aturan Prokes serta memberikan pendampingan untuk meberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa yang akan divaksin yang notabene masih anak-anak.


Kepala Sekolah SD Kristen Saumlaki Yohanis P. de Lima menyampaikan ucapan terima kasih kehadiran bapak babinsa, ini bisa menjadi motivasi untuk mencegah penyebaran Covid 19, siap untuk memberikan pendampingan sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh siswa yang akan divaksin, ucapnya.


Ditempat terpisah Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf Abd. Andalais Ohorela menyampaikan bahwa dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta wujud dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, diharapkan seluruh Babinsa untuk terus melaksanakan sosialiasi disiplin prokes dan vaksinasi terhadap masyarakat.


"Ajak masyarakat untuk disiplin prokes dan melaksanakan vaksinasi, lakukan dengan cara humanis dan jelaskan bahawa vaksin aman dan halal', jelas Danramil.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda