Swipe up untuk membaca artikel

Kasus Covid 19 Meningkat Koramil 23/Ceper Benahi Tempat Isoter Tingkat Kecamatan

Kasus Covid 19 Meningkat Koramil 23/Ceper Benahi Tempat Isoter Tingkat Kecamatan

 


Klaten -  Kasus warga tekonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten beberapa hari terakhir mengalami peningkatan. Termasuk juga di wilayah Kecamatan Ceper, Mendasari hal tersebut, Koramil 23/Ceper bertindak cepat untuk menyiapkan kembali lokasi isolasi terpusat (isoter) tingkat kecamatan. Lokasi isoter berada di Balai Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Minggu (13/02/2022).

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang subardi melalui Babinsa desa Ngawonggo Koptu Sarwono menyampaikan adanya jumlah kasus Covid-19 yang meningkat di wilayah Kecamatan Ceper pihaknya langsung menyiapkan kembali lokasi isolasi terpusat di Balai Desa Ngawonggo.

 

"Lokasi isoter kami bersihkan agar bisa digunakan sewaktu-waktu bila dibutuhkan mengingat kasus positif Covid-19 meningkat dan butuh lokasi isoter," jelasnya,

 

Disampaikan bahwa lokasi isoter di Balai Desa Ngawonggo disiapkan dengan lengkap dengan tempat tidur pasien. Disiapkan juga peralatan pendukung perawatan seperti tabung oksigen, obat-obatan dan kelengkapan lainnya.

 

Tempat isolasi mulai dibersihkan agar sewaktu-waktu bisa digunakan. Sejumlah anggota Koramil 23/Ceper bersama personil Polsek Ceper dan warga sekitar turut serta dalam kerja bakti menyiapkan dan membersihkan lokasi.

 

"Dengan kesiapan lokasi isoter, kami berharap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan bisa digunakan membantu penanganan Covid-19 tingkat kecamatan," ucapnya.

 

Sementara itu Kepala desa Ari suryanto setempat menyampaikan bahwa kabar tentang adanya sejumlah warga yang terpapar Covid-19 cukup meresahkan warganya. Oleh sebab itu, dirinya berterima kasih dengan dilakukannya kerja bakti dari Koramil 23/Ceper bersama Polsek Ceper untuk perbaikan tempat isolasi yang ada di balai desa tersebut.

 

"Harapan kami dengan kesiapan lokasi isoter bisa membantu warga apabila ada lonjakan kasus untuk mencegah penyebaran. Semoga kasus positif Covid-19 tidak terus bertambah dan pandemi segera berakhir," ucapnya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni