Guna Mempererat Silaturahim Koramil Cawas Komsos di Pondok Pesantren - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 23 Februari 2022

Guna Mempererat Silaturahim Koramil Cawas Komsos di Pondok Pesantren

Guna Mempererat Silaturahim Koramil Cawas Komsos di Pondok Pesantren

 


Klaten – Batituud dan Babinsa Koramil  20/Cawas Kodim 0723/Klaten Serda Wahyudi berkunjung di Pondok Pasantren Insan karima yang bertempat di dk Jantirejo dusun.III Rw.14 Ds Cawas Kab Kabupaten Klaten, yang bertemu langsung dengan Bpk.H. Purwanto Pimpinan Pondok pesantrenn Insan karima.  Selasa (22/02/2022).

 

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode atau suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Satkowil untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen masyarakat.

 

Menurut Serda Wahyudi, kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai Apkowil yang bertugas menjalin kedekatan dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, tanpa terkecuali dengan Pondok pesantren.

 

"Dengan Komsos ini juga, kami sebagai Babinsa dapat bersosialisasi langsung dan lebih dekat dengan Pimpinan Pondok pesantren ataupun Santri. sehingga bila ada informasi – informasi yang diperlukan oleh satuan akan mudah diperoleh,"ujar Babinsa.

 

Pelda Timbul Prawoto Batituud Koramil 20/Cawas ini Mensosialisasikan kepada para Santri  bahwa ada Pendaftaran Ta pk dan Ba Pk Khusus Santri dan menyampaikan juga agar para santri selalu semangat dalam menuntut ilmu, karena ponpes juga ikut berperan dalam kemajuan bangsa lebih khususnya di bidang pengetahuan dan membentuk karakter manusia yang berahlakul karimah,sebagai generasi penerus bangsa.

 

Pada kegiatan Komsosnya ini Juga mengajak kepada para Santri agar terus menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta ber olah raga,terutama, dimasa pandemi covid-19 ini, dan selalu menerapkan protokol kesehatan guna terus dapat menghindari penularan covid-19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda