Swipe up untuk membaca artikel

Dapur Dan Kamar Mandi Jebol, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Material Longsor



Wonogiri – Wilayah Kabupaten Wonogiri diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, yang mengakibatkan beberapa wilayah mengalami bencana alam berupa tanah longsor maupun pohon tumbang.

Masyarakat pun diharapkan lebih meningkatkan kewaspadaan. Seperti yang terjadi di Kecamatan Karangtengah pada Senin(7/2) Kemarin, Babinsa Koramil 24/Puhpelem Koptu Suyanto menginformasikan telah terjadi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Sendangmulyo, Desa Purwoharjo.

Adapun tanah longsor tersebut menimpa rumah milik Ratno yang berada di RT 01/11 Dusun Sendangmulyo. Dikabarkan karena tebing tanah disamping rumah milik Ratno tersebut menimpa dapur rumah dan kamar mandi yang menimbulkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, hujan deras dan angin kencang tidak kunjung reda sejak pukul 15.00 WIB mengakibatkan tebing berupa tanah tidak dapat menahan debit air sehingga terjadi tanah longsor, serta pohon menimpa dapur rumah dan kamar mandi.

Pada kesempatan pertama, Babinsa bersama dengan warga sekitar melaksanakan upaya penanganan berupa karya bakti pembersihan material longsor. Dalam kesempatan tersebut, Koptu Suyanto juga menyampaikan pesan agar warga masyarakat lebih waspada terhadap hujan deras disertai angin, yang bisa memunculkan bencana maupun longsor, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni