Danramil Kebonarum Turun Langsung Dampingi Tes Swab - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 03 Februari 2022

Danramil Kebonarum Turun Langsung Dampingi Tes Swab

Danramil Kebonarum Turun Langsung Dampingi Tes Swab

 


Klaten - Upaya mendukung Pemerintah dalam menangani resiko penyebaran Covid-19 terus dilakukan aparat TNI di wilayah, seperti yang dilakukan Danramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sukarman beserta dua anggota melaksanakan pendampingan dan monitoring pelaksanaan tes Swab PCR kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid 19 bertempat di Puskesmas Klaten Selatan,Rabu (02/02/2022).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Klaten Selatan Supardiyono, Danramil 06/Kebonarum beserta dua anggota dan Kepala Puskesmas Klaten Selatan drg Dwi Atmanti beserta empat orang tenaga Medis Puskesmas Klaten Selatan.

 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 yang terus dilakukan oleh aparat pemerintah dan Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri.Sebelum kegiatan dimulai, Babinsa melaksanakan himbauan kepada warga untuk melaksanakan tes swab yang telah disediakan oleh petugas di Halaman Puskesmas Klaten Selatan.

 

Kapten Inf Sukarman menyampaikan, bahwa pelaksanaan tes Swab PCR bagi warga yang kontak erat dengan pasien Covid 19 di Puskesmas Klaten Selatan tersebut bertujuan untuk memastikan semua warga yang kontak erat negatif covid-19 dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten.

 

"Pendampingan kami bertujuan untuk memastikan kelancaran di dalam pelaksanaan tes swab PCR, dan ini merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan," terang Danramil.

 

Danramil juga mengatakan, pelaksanaan Tes Swab ini merupakan upaya menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, sebelum seseorang yang tanpa gejala bisa menularkan virus kepada orang lain.

 

" Peran aktif Babinsa di lapangan, selain melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaannya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)," tutup Danramil. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda