Cegat Pengendara Bermotor, Anggota TNI-Polri Manyaran Berikan Edukasi Protkes Dan Bagikan Masker - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 02 Februari 2022

Cegat Pengendara Bermotor, Anggota TNI-Polri Manyaran Berikan Edukasi Protkes Dan Bagikan Masker



Wonogiri – Dalam upaya terus mengedukasi masyarakat bahwa pandemic Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, sehingga penerapan protkes dalam kehidupan sehari-hari harus ditaati oleh segenap masyarakat.

Untuk terus memberikan edukasi dan himbauan penerapan protkes, anggota Koramil 11/Manyaran dan Polsek Manyaran secara bersinergi rutin menggelar operasi penegakan disiplin protocol kesehatan yang dilaksanakan di jalan utama Manyaran – Wonogiri, dengan sasaran pengendara bermotor, Rabu(2/1).

Selain memberikan himbauan secara humanis, tampak anggota TNI-Polri membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat kegiatan operasi yustisi digelar.

Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto mengatakan, pihaknya bersama Polsek dan Satgas penanganan Covid-19 secara rutin melaksanakan operasi maupun patroli gakplin protkes, untuk lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam hal penerapan protkes utamanya pemakaian masker.

Danramil menambahkan, terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terlebih saat ini muncul varian baru dari Covid-19, Satgas penanganan Covid-19 telah melakukan berbagai upaya, mulai dari yang sifatnya sosialisasi, edukasi, dan himbauan termasuk upaya pengawasan terhadap pelaksanaan prokes.

 " Kegiatan operasi yustisi dan patroli terus dilakukan dengan mendatangi, mengawasi dan mengedukasi masyarakat dilokasi yang berpotensi terjadi kerumunan untuk tetap menerapkan prokes ", ucapnya.

Dirinya juga berpesan, meskipun saat ini masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi, tetapi penerapan disiplin prokes harus tetap dilakukan. Selain itu, kegiatan yang dapat memicu kerumunan sebaiknya untuk dihindari atau dilakukan dengan prokes yang ketat, pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda