Babinsa Talesan Dampingi Tim Vaksinator Berikan Vaksin Kepada Murid SD - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 02 Februari 2022

Babinsa Talesan Dampingi Tim Vaksinator Berikan Vaksin Kepada Murid SD



Wonogiri – Pemerintah terus mendorong vaksinasi dilakukan secara merata bagi masyarakat Indonesia, termasuk vaksinasi pada anak-anak Sekolah Dasar agar terhindar dari paparan Covid-19.

Untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut, Puskesmas Purwantoro II melaksanakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun yang berada di SD N 1 Talesan yang turut didampingi oleh Babinsa Talesan, Koramil 19/Purwantoro Sertu Sumarno bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Susene, Rabu(2/1).

Pelaksanaan vaksinasi oleh tim Vaksinator tenaga kesehatan Puskesmas Purwantoro II yang terlebih dahulu melakukan beberapa hal diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi. Yang mana Screning sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

Disela kegiatan, Babinsa mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 tersebut diikuti sebanyak 70 anak-anak yang kesemuanya mendapatkan vaksin jenis Sinovac.

Dirinya menambahkan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi di maksudkan untuk melindungi anak pelajar dari Covid-19 dan berharap dengan diberikannya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, bisa mengurangi kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak-anak saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda