Cegahpenyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Bersama Gugas Covid Desa lakukan Tracing - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Februari 2022

Cegahpenyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Bersama Gugas Covid Desa lakukan Tracing

Cegah penyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Bersama Gugas Covid Desa lakukan Tracing

 


Klaten | Serda Siswanto Babinsa Karangdowo Anggota  Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Bersama Tiam Gugas desa melakukan Tracing guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19  di wilayah desa Soka kec Karangdowo, kab Klaten. (06/02/2022)

 

Serda Siswanto mengungkapkan bahwa keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat yang terpapar, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19, kegiatan pendampingan Tracing merupakan bagian tugas Babinsa untuk menghentikan penyebaran kasus baru.Tracing guna menelusuri siapa saja yang kontak erat dengan pasien Covid.

 

"Akhir akhir Minggu ini penambahan kontak erat dengan pasien terkonfirm makin bertambah, untuk itu kita harus  bersama sama bergotongroyong untuk mengatasi pandemi covid-19 ini, " kata Babinsa.

 

Ibu Utik selaku koordinator bidan contact Tracing menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan Pandemi Covid 19, guna mengendalikan laju penyebaran virus tersebut.

 

Salah satunya dengan mengidentifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dengan istilah contact tracing, tujuanya untuk menghambat penyebaran infeksi ke kerumunan besar atau komunitas melalui pemutusan rantai transmisi.

 

" Contact tracing dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita Covid 19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas, "kata Utik.

 

Tugas dari tim Contact Tracing adalah menemukan Kasus baru, pelacakan kontak erat, Edukasi kepada masyarakat, pemantauan kasus konfirmasi dan kontak erat. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda