Berikan Semangat, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Anak-Anak Terima Vaksin - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 03 Februari 2022

Berikan Semangat, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Anak-Anak Terima Vaksin



Wonogiri – Dalam rangka turut mensukseskan program vaksinasi, khususnya bagi anak usia 6-11 Tahun di wilayah binaanya, Babinsa Desa Wonoharjo Koramil 04/Nguntoronadi Serma Memed dan rekan Babinsa Sertu Kasiyo, terus bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nguntoronadi mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap 2 kepada anak sekolah, Kamis(3/1).

Pemberian vaksin jenis Sinovac oleh Tim Vakisnator dari Puskesmas Nguntoronadi II tersebut dipusatkan di SD N 2 Wonoharjo kepada 104 anak. Para peserta vaksinasi berasal dari TK Desa Wonoharjo, SD N 2 Wonoharjo, SD Bakalan, SD Putuk dan SD Kedongrejo.

Dalam pendampingan suntik vaksin yang dilaksanakan, tampak Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendampingi secara langsung untuk memberikan semangat, serta dukungan kepada siswa dan siswi yang akan menerima vaksin agar tidak takut.

" Hari ini kita lakukan vaksinasi kepada anak usia 6 – 11 Tahun, selain untuk memastikan kelancaran kegiatan, kita juga ikut memberikan semangat kepada anak-anak untuk menghilangkan rasa takut suntik vaksin ", ujar Serma Memed disela kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa juga berpesan kepada anak-anak penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

" Kami juga memberikan himbauan kepada anak-anak yang sudah menerima vaksin, agar tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan, karena itu juga merupakan salah satu kunci mencegah penyebaran Covid-19, dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan segera keluar dari masa pandemi Covid-19 ", tutupnya.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda