BatituudCeper Bersama Tiga Pilar Jemput Warga Terpapar Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 19 Februari 2022

BatituudCeper Bersama Tiga Pilar Jemput Warga Terpapar Covid 19

Batituud Ceper Bersama Tiga Pilar Jemput Warga Terpapar Covid 19

 


Klaten - Satgas Covid -19 wilayah Ceper terus berupaya dalam menekan angka penyebaran Covid -19. Dalam hal ini Koramil 23/Ceper bersama Muspika dan Tenaga Kesehatan Kecamatan melaksanakan penjemputan pasien Isolasi mandiri yang terindikasi positif Covid-19 untuk dilakukan isolasi terpusat di Panti Semedi Klaten Kabuaten Klaten, Jumat (18/02/2022)

 

Penjemputan dipimpin langsung Pelda bersama Polsek, Tim Kesehatan Desa Kurung dan Perangkat Desa Kurung Pemindahan warga isolasi mandiri (isoman) yang terkonfirmasi positif covid-19 untuk melaksanakan isolasi terpusat (Isoter) di panti semedi Kabupaten Klaten terkait Upaya pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

 

Pelda Ngadisa mengatakan, penjemputan pasien untuk melaksanakan Isolasi Terpusat merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Ceper kab Klaten.

 

" Hari ini kita melaksanakan penjemputan warga terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dipindahkan ke fasilitas Isolasi Terpadu yang telah disediakan pemerintah kab Klaten sebagai salah satu upaya dalam mempercepat penurunan penyebaran jumlah kasus covid-19 di wilayah kab Klaten ," jelasnya.

 

Ia menambahkan  bahwa kegiatan penjemputan bersinergi dengan Tenaga Kesehatan serta Polsek Ceper untuk membawa pasien positif Covid-19 menggunakan ambulance yang disiapkan oleh Puskesmas.

 

Saat melaksanakan penjemputan sebelumya telah dilaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang manfaat serta fungsi dari pemindahan ke Isolasi terpusat setelah itu berkoordinasi dengan Muspika untuk menjemput menggunakan ambulance dan kita kawal sampai ke tempat Isoter . (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda