Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Tulung Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Tulung Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

 


Klaten – Babinsa Desa Sorogaten Serka Wahyudi anggota Koramil 16 Tulung, Kodim 0723 Klaten bersama warga masyarakat melaksanakan giat Kerja Bhakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi di Dukuh Ketitang, Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Minggu (20/2/2022).

 

Babinsa Serka Wahyudi menjelaskan, Kerja Bakti pembersihan saluran irigasi bersama warga masyarakat tersebut sepanjang 150 meter.

 

Kepala Desa Sorogaten mengucapkan terimakasih kepada Babinsa khususnya yang telah membantu kegiatan pembersihan saluran irigasi, karena dengan adanya peran dan kehadiran TNI warga semakin semangat dalam melaksanakan kerja bakti tersebut sehingga pekerjaan bisa cepat selesai.

 

Sementara di tempat terpisah, Danramil 16 Tulung Kapten Inf. Rudyanto berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga saluran tetap bersih dalam kondisi terpelihara sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

 

Lebih lanjut, Tujuan dari kegiatan kerja bakti pembersihan saluran irigasi ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih, saluran air yang banyak di penuhi sampah dan tumbuhan air menjadi bersih dan lancar, menghindarkan wilayah ini ketika musim penghujan dari meluapnya air sungai yang tidak tertampung ke pemukiman maupun persawahan yang nantinya dapat mengganggu hasil pertanian. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni