Babinsa Polanharjo Dampingi Tracing di Desa Kapungan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 19 Februari 2022

Babinsa Polanharjo Dampingi Tracing di Desa Kapungan

Babinsa Polanharjo Dampingi Tracing di Desa Kapungan

Klaten - Babinsa Koramil 15/Polanharjo Serda Aan Rano bersama Bidan desa melakukan tracing warga yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19 di desa Kapungan Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten.(18/2/22).

Serda Aan mengatakan Konsep pelacakan kontak dimaksudkan untuk memberikan respon cepat terhadap orang yang baru atau diduga terinfeksi dan mengawasi mereka dengan cermat. Langkah ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19 lebih lanjut.

Tracing dilaksanakan di rumah warga (yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19). Petugas medis mendata anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Selanjutnya petugas medis (tim tracing) dari Puskesmas  juga memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi COVID-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.

"Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 agar melaksanakan isolasi mandiri, jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis, " kata Babinsa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda