Babinsa Pantau Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Wilayah Kecamatan Tulung - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 24 Februari 2022

Babinsa Pantau Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Wilayah Kecamatan Tulung

Babinsa Pantau Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Wilayah Kecamatan Tulung

 


Klaten – Warga yang berada di wilayah Kecamatan Tulung mengikuti vaksinasi Covid - 19, warga menerima suntikan vaksin covid-19 Booster tahap tiga. Vaksinasi diberikan kepada warga yang sudah melaksanakan vaksin tahap 1 dan 2 dengan interval 3 bulan. (23/02/22)

 

Kegiatan pemberian vaksin yang dilakukan merupakan salah satu bentuk program Pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk penanggulangan Covid-19.

 

Dalam kegiatan tersebut fasilitas pelayanan kesehatan yang bertugas yakni Puskesmas Tulung, warga yang ikut vaksinasi dilakukan skrining kesehatan terlebih dahulu di meja skrining, jika lolos skrining warga bisa melanjutkan untuk disuntikkan vaksin covid-19. Apabila ada warga yang tidak lolos skrining, pemberian vaksin ditunda terlebih dahulu hingga beberapa waktu.

 

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 dipusatkan di Aula Desa Malangan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

 

Kegiatan vaksinasi ini wajib dilaksanakan sebagai upaya untuk mengendalikan Covid - 19 yang sedang melanda Indonesia, Pemerintah membuat langkah strategi memaksimalkan vaksinasi Booster tahap 3 ditambah penerapan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M.

 

Dengan langkah atau upaya vaksinasi mudah mudahan Negara Indonesia segera dapat terbebas dari Virus Covid - 19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda