Babinsa : Menjadi Pelopor Dalam Kegiatan di Desa Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Februari 2022

Babinsa : Menjadi Pelopor Dalam Kegiatan di Desa Binaan

Kodim Saumlaki ~ Guna menjadi pelopor di Desa binaan Babinsa Koramil 1507-01/ Larat Sertu Anakletus Titirloloby membantu warga binaannya dalam melakukan kegiatan Karya Bhakti pemasangan dinding tela dapur bertempat di Desa Alusi Krawain Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (7/2/2022).


Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan, Kegiatan Karya bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Disamping itu salah satu tugas pokok sebagai aparat teritorial yaitu bintara pembina desa adalah ikut membantu dan menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan,seperti halnya karya bhakti yang sekarang kita lakukan, " ujarnya.


Kegiatan karya bhakti ini selain untuk pembinaan wilayah, juga untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan guna meringankan beban warga masyarakat.


Dengan adanya saling gotong royong yang baik, diharapkan akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Sebagai aparat teritorial, saya sangat senang dan bangga atas kepedulian warga yang antusias saling membahu bergotong royong dalam pemasangan atap rumah warga.


Sementara itu, Pemilik rumah  bapak Isak Atjas berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan bantuan, sehingga pemasangan dinding tela dapur dapat dengan cepat diselesaikan dan bisa digunakan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda