Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Trucuk Gotong Royong Membantu Pembuatan Masjid

Babinsa Koramil  Trucuk Gotong Royong Membantu Pembuatan Masjid

 


Klaten – Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi Babinsa yang selalu berada di wilayahnya, ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung membantu.

 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Ds Pundung Sari Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Sertu Pardimin dengan sigap membantu gotong royong pembuatan masjid bersama masyarakat binaannya di Dk Jetis Lor, Ds Pundung Sari, Kec Trucuk,Kab Klaten.Jumat(11/02/2022).

 

Babinsa Pundung Sari Sertu Pardimin menuturkan Selain pembinaan wilayah kegiatan kerja bakti dan bergotong royong bersama warga binaan ini merupakan kerja nyata Babinsa dalam upaya percepatan pembangunan di desa sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Ds Pundung Sari Sertu Pardimin menjelaskan, dengan kegiatan kerja bakti seperti ini akan semakin menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya.

 

Ini merupakan salah satu implementasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan," ujar Sertu Pardimin.

 

Secara terpisah Danramil 19 Trucuk Kapten Inf Jatmiko Sujarwo menambahkan, pembangunan sarana ibadah ini merupakan suatu kebutuhan warga, diharapkan kehadiran Babinsa bisa membantu pembangunan masjid ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaanya.

 

"Sekaligus manfaatnya dapat dirasakan masyarakat khususnya kaum Muslim untuk beribadah sehari-hari," pungkas Danramil Kapten Inf Jatmiko Sujarwo. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni