Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Pedan Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

Babinsa Koramil Pedan Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

 


Klaten - Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Serka Wahyoko bersama warga masyarakat melaksanakan Gotong Royong membersihan aliran sungai kaligawe yang berpotensi mengganggu aliran dan mengakibatkan banjir yang berlokasi di Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Senin ( 21/02/2022 )

 

Sasaran pembersihan adalah rumpun  bambu yang tumbang yang ada di tepi aliran sungai kaligawe, untuk mengantisipasi apabila turun hujan menyebabkan debit air meningkat dan menghambat aliran air dan mengakibatkan banjir.

 

Serka Wahyoko Babinsa Desa Kaligawe menyampaikan kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mengantisipasi perubahan musim yang kadang-kadang ekstrim dengan curah hujan yang relatif tinggi sepanjang waktu sehingga debit air sungai mendadak tinggi dan sering berpotensi meluap dipekarangan warga.

 

Kegiatan tersebut disamping dalam rangka membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya banjir juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial bidang bakti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu  oleh Komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni